Friday, April 4, 2014

Grazie Cristian Chivu

Sumber gambar: (www.zimbio.com)

Tepat tanggal 31 Maret lalu Inter mengumumkan pemutusan kontrak secara mutualisme dengan Cristian Chivu. Pemain asal Rumania dan yang berusia 33 tahun. Tujuh tahun sudah dilaluinya dengan penuh pengorbanan. Sembilan gelar telah dipersembahkan untuk klub ini. Meninggalkan kenangan yang begitu banyak.

Pertama kali saya mengenal nama Chivu itu di sekitar tahun 2004. Saat awal-awal kepindahannya ke Italia untuk bergabung bersama A.S. Roma. Sebagaimana orang yang baru mengenal sepakbola tentunya heran dengan pemain yang satu ini. Ya angka 18 juta Euro untuk seorang pemain bertahan. Lagipula Chivu terbilang masih muda yaitu 23 tahun saat itu. Saya rasa Roma hanya sedang berspekulasi besar-besaran saat itu.

Namun nyatanya mereka benar dengan keputusan itu. Chivu langsung saja menjadi pilihan utama berduet dengan Walter Samuel. Roma pun dibawanya menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Musim-musim berikutnya juga dia masih menjadi pilihan utama Roma. Hingga akhirnya di tahun 2007 namanya semakin besar. Menjadikannya perebutan dua klub megabintang Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Walau akhirnya Inter yang dipilih untuk pelabuhan terakhirnya.

Sudah takdir Chivu untuk menjadi juara. Terutama sejak berada di Inter. Semua gelar klub yang bisa diraih oleh seorang pemain telah direngkuhnya. Mulai dari juara liga hingga ke Liga Champions direngkuhnya bersama Inter.

Sayang saat ini sudah tak bisa lagi saya lihat seorang bernomor punggung 26 dengan nama Chivu di atasnya. Seorang defender langka di pesepakbolaan Eropa. Saya akan rindu dengan permainan kerasnya. Kengototannya di dalam pertandingan, tekel-tekel buasnya, dan juga free kick tajam dari dirinya. Mungkin akhir kisah Chivu tak berjalan mulus. Meninggalkan klub dengan kondisi tertatih untuk berada di papan atas. Tapi semua pengabdianmu tak akan terlupakan.

 Terima kasih Cristian.

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer