Tuesday, February 11, 2014

Kemenangan Pertama

Tiga menit setelah babak kedua berjalan tiba-tiba Giuseppe Meazza ramai bergemuruh. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dari kepala seorang veteran, Walter Samuel. Dia berhasil mengubah sebuah tendangan sudut Hernanes menjadi gol dan bertahan hingga pertandingan usai. Inter akhirnya meraih kemenangan pertama di tahun 2014.

Partai ini membawa kembali optimisme fans yang semakin meredup. Kembalinya Walter Samuel dan hadirnya Hernanes di kubu Inter berhasil membuat dampak instan dengan keduanya memimpin tim untuk meraih tiga poin. Cederanya Cambiasso dan buruknya pertahanan Inter seakan terlupakan di pertandingan ini. Lini tengah dan pertahanan Il Nerazzurri bermain solid sepanjang pertandingan. Suatu hal yang melepaskan dahaga Interisti di seluruh dunia.

Seperti kata pepatah lama "Tak ada gading yang tak retak". Solidnya pertahanan Inter tidak sebanding dengan tajamnya lini depan. Cuma melesakkan satu gol sepanjang 90 menit bukan raihan yang maksimal. Mengingat lawannya adalah Sassuolo yang pernah dibantai dengan skor 7-0 di paruh pertama musim. Terlebih lagi sang pencetak gol adalah seorang defender dari sebuah set piece. Duet Argentina Palacio-Milito jauh disebut efektif.

"Retakan gading" ini harus bisa berubah menjadi lebih baik karena lawan berikutnya adalah Fiorentina. Tim yang konsisten dan selalu bisa membuat kejutan di pertandingan besar. Di paruh pertama Inter memang menang 2-1. Tetapi Fiorentina yang sekarang jauh lebih baik. Terutama di lini tengah yang semakin kuat dan kompetitif. Saat melawan Atalanta kemarin trio David Pizarro, Borja Valero, dan Anderson menunjukkan permainan yang apik. Dan yang patut diwaspadai adalah kedua winger/wingback mereka Juan Vargas dan Cuadrado. Kelima pemain ini bermain luar biasa untuk membawa kemenangan atas Atalanta.

Ini adalah momentum yang sangat baik jika Inter berhasil mengalahkan Fiorentina nanti. Tapi kekhawatiran tetap ada karena melawan tim sekelas Fiorentina akan sulit jika Cambiasso belum bisa tampil. Pertempuran lini tengah siap-siap menjadi begitu sengit. Hernanes tentu akan mendapat satu slot di lini tengah. Tinggal memilih antara Guarin, Taider, Kovacic, dan Kuzmanovic. Tapi saya berharap bisa melihat Mudingayi yang lebih defensive ketimbang Taider apalagi Kuzmanovic.

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer