Sunday, October 20, 2013

Bagaimana Jika American Football Adalah Solusi Tawuran?

Pernahkah kalian mendengar tentang olahraga American Football? Salah satu olahraga yang sering disamakan dengan Rugby itu. Ya memang di Indonesia olahraga yang satu ini kurang populer dibandingkan olahraga yang lain. Saya pun baru akhir-akhir ini mengetahui tentang olahraga ini. Memang saya belum pernah mencoba bermain langsung. Hanya menonton beberapa pertandingan NFL saja. Itu pun tidak rutin karena saya tidak punya akses untuk menonton channel Tv luar. Tetapi saya langsung menyukai olahraga ini.

Pertama kali kenal dengan American Football saat saya sedang berada di sebuah hotel di Jakarta untuk menghadiri pernikahan sepupu saya. Kebetulan saat itu ada pertandingan antara Jepang vs Hongkong (kalau tidak salah). Entah itu terjadi di dalam kejuaraan apa saya tidak tahu. Ya walaupun tidak menonton hingga akhir pertandingan. Hanya satu kesan yang muncul yaitu keren. Terlihat sekali permainan ini penuh dengan strategi-strategi yang cukup kompleks. Dan yang menarik tentu saja benturan fisik yang -legal dan tanpa aturan- diperlihatkan oleh semua pemain.

Sejak saat itu saya pun tidak sengaja menemukan komik Eyeshield 21. Komik ini menceritakan tentang sekolah Deimon yang berjuang untuk menjadi juara Christmas Bowl. Ya semakin bertambahlah rasa penasaran saya dengan olahraga ini. Dan akhirnya saya mengenal permainan NFL Pro di tablet. Ya ini cukup mengobati saya akan rasa penasaran tentang American Football.

Permainan 11 orang ini bisa diterapkan dengan operan atau dengan run, bisa juga dengan kick. Tujuannya semua sama yaitu untuk mendulang poin. Selain itu yang paling mencolok adalah kemampuan pemain yang memiliki kamampuan spesialis untuk bertahan atau menyerang. Dan spesialisasi untuk setiap posisi. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca di http://en.wikipedia.org/wiki/American_football

Tapi sayang di Indonesia olahraga ini belum terlalu populer apalagi di kalangan remaja. Saya berharap suatu saat Indonesia bisa "menerima" olahraga ini. Karena olahraga ini menarik dan penuh tantangan. Ya cocok untuk remaja Indonesia yang suka tawuran. Daripada kalian tawuran dengan menggunakan alat-alat dan senjata tajam. Lebih baik kalian mencoba membentuk tim American Football. Kalian bisa melancarkan tackle yang brutal sekalipun untuk menghentikan pergerkan atau merebut bola. Toh ini permainan tim dengan pertarungan individual. Sama saja dengan tawuran yang ramai dengan pertarungan satu lawan satu. Cedera? Itu pasti. 

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer