Monday, March 4, 2013

Kenapa Harus Internazionale?

Kenapa Harus Internazionale?
  
"Kenapa harus Inter Milan sih?" "Emang apa bagusnya sih Inter?" Pertanyaan itu sering muncul dan ditanyakan ke gua. Jawabannya? Mungkin takdir.....

Ya sebenernya gua juga gak begitu paham kenapa suka Inter dibanding tim-tim lain. Oh ya. Sebelumnya Inter itu klub sepakbola profesional Italia yang bermarkas di Giuseppe Meazza, Milan. Internazionale punya kostum dengan warna kebesarannya, biru hitam. Dijuluki Il Nerazurri. Dalam istilah bahas Italia diartikan sebagai Si Biru Hitam. Selain itu ada julukan lain, Il Biscione (Si Ular Besar), dan La Beneamata (yang tersayang). Dibentuk pada 1908. Dan pendukungnya disebut Interisti. Selebihnya bisa baca di inter.it atau Wikipedia yaa :D

Pertama kali nonton bola "kebetulan" Inter yang ditayangkan. Dan sejak itu gua langsung suka. Sebenernya gua penggemar Ronaldo dan waktu itu masih memperkuat Inter. Jadi gua suka Inter. Hehehe. Itu kisaran awal 2001. Di situ masih inget pelatihnya si Hector Cuper. Tapi semenjak Ronaldo pindah ke Real Madrid, gua tetep suka Inter. Malah semakin-makin suka. Entah kenapa.

Setelah masa Ronaldo, gua malah menjadi fans berat Inter karena Christian Vieri. Gua sampe sekarang masih inget-inget lupa. Karena gua inget Vieri pernah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan tapi lupa lawannya apa. Hehehe. 

Gua kagum karena sejak tahun 2000 Inter punya tradisi pemain-pemain yang luar biasa. Di posisi kiper, dari masanya Francesco Toldo, Julio Cesar, dan sekarang ada Samir Handanovic. Posisi bek dari Ivan Cordoba, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Walter Samuel, Lucio, Maicon, Javier Zanetti, dan sekarang ada Andrea Rannocchia. Pemain tengah? Membanjir sekali nama-nama yang terkenal, Luigi Di Biaggio, Youri Djorkaeff, Emre Belozoglu, Patrick Vieira, Esteban Cambiasso, Juan Sebastian Veron, Luis Figo, Thiago Motta, dan Wesley Sneijder. Barisan penyerang? Wah sangat banyak. Ronaldo, Alvaro Recoba, Julio Cruz, Adriano, Gabriel Batistuta, Christian Vieri, Samuel Eto'o, Diego Milito, Giampaolo Pazzini, Diego Forlan, Antonio Cassano, dan Rodrigo Palacio. Yah walaupun mereka semua tidak membawa kesuksesan  untuk Inter. Hehehe. Tapi, banyak hal positif yang mereka berikan.

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer